DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 23:27 WIB

Anies Ingin Kabel Fiber Optik yang Bikin Rasuna Said Banjir Digeser

Indra Komara - detikNews
Anies Ingin Kabel Fiber Optik yang Bikin Rasuna Said Banjir Digeser Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengecek penyebab banjir di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Kabel fiber optik di saluran air di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, disebut jadi salah satu penyebab banjir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa heran permasalahan tersebut tak bisa diatasi bertahun-tahun.

"Menurut mereka sudah 3 tahun. Saya juga akan panggil, sebenarnya apa duduk perkaranya kok sampai bertahun-tahun belum selesai," kata Anies saat mengecek titik banjir di depan Plaza UOB, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).


Anies mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan dinas terkait. Anies memerintahkan agar posisi kabel fiber optik dipindah.

"Saya bicara pada kepala dinas, 'Itu sudah 3 tahun, Pak, itu keluhan kami karena tidak pernah bisa dieksekusi,'" ujarnya.


Posisi kabel rencananya akan dibereskan agar aliran air dari jalan tidak terhambat.

"Posisinya harus dipindah, posisi pindahnya untuk tidak menghalangi saluran air. Jadi bukan dipindah jauh-jauh, cuma digeser saja posisinya," tambah Anies.


Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk kepentingan publik. Dia tak ingin banjir kembali terjadi karena posisi kabel yang menghalangi saluran air.

Sebelumnya diberitakan, banjir yang terjadi di Jalan Rasuna Said disebabkan oleh lumpur dan sampah kabel. Selain menggeser kabel fiber optik, sampah-sampah yang ada akan diangkut.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed