DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 20:56 WIB

Usai Sidang, Novanto Sempat Bersalaman dengan Istrinya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Usai Sidang, Novanto Sempat Bersalaman dengan Istrinya Setya Novanto bersalaman dengan istrinya. (Aditya Mardiastuti/detikcom)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Jakarta - Setelah 11 jam, sidang kasus korupsi pengadaan e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto berakhir. Novanto sempat menyapa istri dan kerabatnya yang hadir di ruangan sidang sebelum meninggalkan PN Tipikor.

Pantauan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017), sidang berakhir sekitar pukul 20.35 WIB. Novanto kemudian diarahkan keluar dari ruang sidang.

Usai Sidang, Novanto Sempat Bersalaman dengan IstrinyaSetya Novanto bersalaman dengan istrinya. (Aditya Mardiastuti/detikcom)

Saat melewati kursi pengunjung di barisan kedua, dia menyapa istrinya, Deisti Astriani Tagor. Deisti, yang duduk di kursi paling ujung kanan, kemudian menghampiri Novanto yang berada di sisi kiri kursi.

Novanto bersalaman dengan Deisti dan menyapa kerabat yang menemani Deisti. Wajahnya semringah saat menyapa orang-orang yang dikenalnya itu.

[Gambas:Video 20detik]


Usai Sidang, Novanto Sempat Bersalaman dengan IstrinyaSetya Novanto bersalaman dengan istrinya. (Aditya Mardiastuti/detikcom)

Pertemuan itu tak berlangsung lama. Petugas KPK kemudian mengarahkan Novanto keluar dari ruang persidangan. Raut wajah Novanto kemudian terlihat semringah saat meninggalkan ruangan sidang.

Novanto didakwa melakukan intervensi dalam proses penganggaran dan pengadaan barang/jasa paket pengadaan e-KTP secara nasional. Novanto didakwa menerima duit total USD 7,3 juta terkait dengan pengurusan e-KTP.

Uang yang diterima Novanto dan pihak lainnya, ditegaskan jaksa, merupakan bagian dari pembayaran pekerjaan pengadaan e-KTP yang dibayarkan kepada Konsorsium PNRI.
(ams/idh)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed