DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 19:14 WIB

Penadah Motor Curian di Tamansari Ditangkap

Arief Ikhsanudin - detikNews
Penadah Motor Curian di Tamansari Ditangkap Ilustrasi Curanmor (Foto: Jabar Ramdhani-detikcom)
Jakarta - Penadah motor hasil curian ditangkap Polsek Tamansari. Mereka mengumpulkan motor curian di Jakarta untuk dikirim ke Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

"Pengusutan bermula ketika Polsek Tamansari menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor bernama Doni Bagus, pada Minggu 10 Desember 2017 di Jalan Mangga Besar, Tamansari," kata Kanit Reskrim Polsek Tamansari, Kompol Bintoro, dalam keterangannya, Rabu (13/12/2017).

Polisi menemukan 15 unit sepeda motor hasil pencurian di kawasan Tamansari. Motor tersebut rencananya akan dijual kepada penadah bernama M Yunus.

"Dia menjual motor itu seharga Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta per unit," ucap Bintoro.

Dari keterangan tersebut, Tim Buser Polsek Tamansari pimpinan AKP Antonius menangkap M Yunus di Cakung, Jakarta Timur hari ini, sekitar pukul 05.00 WIB. Yunus bekerjasama dengan pihak lain untuk mengirimkan motor curian ke Karawang.

"Dari hasil pemeriksaan Yunus kita kembali mengembangkan kasus dan menangkap satu orang penadah bernama Carka, beserta empat orang jokinya (pengambil motor)," ucap Bintoro.

Carka dan empat anak buahnya diamankan di Apartemen Grand Cakung, Jakarta Timur pada pukul 08.00 WIB. Dari tangan mereka, polisi menyita beberapa barang bukti.

"Kita menyita uang tunai Rp 6.700.000, satu buah sepeda motor, dan Hp," ujar Bintoro.
(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed