DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 17:50 WIB

Bertemu ICMI, PDIP Jalin Kerja Sama Perkuat Nilai Pancasila

Andhika Prasetia - detikNews
Bertemu ICMI, PDIP Jalin Kerja Sama Perkuat Nilai Pancasila PDIP bertemu dengan ICMI. (Foto: dok. PDIP)
Jakarta - PDIP bertemu dengan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) hari ini. Pertemuan keduanya menyepakati kerja sama memperkuat implementasi ideologi Pancasila.

Pertemuan ini digelar di kantor ICMI, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017). Rombongan PDIP, yang dipimpin oleh Sekjen Hasto Kristiyanto, diterima Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie dan pengurus lainnya.

"Kerja sama PDIP dan ICMI akan saling memperkuat dalam menentukan arah pembangunan Indonesia sebagai bangsa yang sesuai dengan ideologi Pancasila," kata Hasto kepada wartawan.

Hasto menjelaskan PDIP tengah melakukan kaderisasi melalui sekolah partai dan sekolah Pancasila. Hasto meminta ICMI mengirim perwakilan menjadi pembicara dalam acara kaderisasi PDIP.

"Maka kami melakukan kaderisasi dan sekolah partai serta sekolah Pancasila. Kami harap ICMI juga bisa mengirim pembicaranya. Sebab, ruang kerja sama antara PDIP dan ICMI kami bangun sangat luas. Bahkan kami membangun ruang dialog dan ruang kerja sama yang harus kami perkuat demi kepentingan bangsa dan negara," terang Hasto.

Dalam kesempatan yang sama, Jimly menyambut baik kedatangan PDIP. Jimly menjelaskan PDIP dan ICMi punya pandangan sama dalam menegakkan demokrasi yang benar.

"Jelas sekali bahwa PDIP dan ICMI juga sama pandangan bahwa jangan sampai kita hanya larut dalam persaingan politik saja, tapi juga harus mendorong pergerakan pada keumatan dan penguatan ekonomi kerakyatan," imbuh Jimly.
(dkp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed