Belum Ada Pemberitahuan Aksi, Polres Jakpus Siap Amankan Konser DWP

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 13 Des 2017 16:19 WIB
Jakarta - Sejumlah ormas akan melakukan demo di JIExpo Kemayoran sebagai bentuk penolakan event Djakarta Warehouse Project (DWP). Polres Metro Jakarta Pusat belum menerima pemberitahuan terkait rencana aksi itu.

"Belum ada (pemberitahuan) di kita," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/12/2017).



Roma mengatakan pemberitahuan aksi demo biasanya disampaikan ke Polda Metro Jaya. Setelah Polda Metro Jaya memberikan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), Polres akan menerima disposisi rencana kegiatan terkait aksi tersebut.

"Biasanya malamnya kita baru dikasih rengiat (rencana kegiatan), itu lembar merah," kata Roma.

Meski demikian, pihak Kepolisian Metro Jakarta Pusat menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi adanya demo tersebut. "Tetap pengamanannya ada dari pada kegiatan di dalam dan kalau misalnya ada rencana aksi penolakan (juga diamankan)," lanjut Roma.



Polres Metro Jakarta Pusat juga menyiapkan pengamanan konser DWP yang akan dilaksanakan pada 15 dan 16 Desember 2017. Polres Jakarta Pusat akan dibantu Polda Metro Jaya untuk mengamankan kegiatan tahunan tersebut.

"Itu nanti kita masih rapat koordinasi dengan Polda, tetap konsep pengamanannya dari Roops (Biro Operasi) Polda gabung dengan kita berapa kekuatannya, termasuk objek pengamanannya," pungkas Roma. (mei/idh)