DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 15:52 WIB

Prabowo Ajak PAN dan PKS Usung Sudirman Said di Jateng

Tsarina Maharani - detikNews
Prabowo Ajak PAN dan PKS Usung Sudirman Said di Jateng Prabowo deklarasi Sudirman Said (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018. Untuk mensukseskan pencalonan tersebut, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, telah mengajak PAN dan PKS untuk bergabung.

"Partai-partai pengusung terus terang saja kita sudah konsultasi sangat dekat dan sangat erat dengan teman-teman dari PAN dan PKS," ujar Prabowo Subianto, di kediamannya, Jl Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Meskipun belum final, Prabowo sudah percaya diri dengan hasil konsultasi dengan kedua partai tersebut. Ia menilai koalisi untuk Jateng telah mantap.

"Dari konsultasi kita dari beberapa partai tampaknya koalisi untuk Jawa Tengah boleh dikatakan mantap," imbuhnya.




Ia pun langsung memberikan tugas kepada Sudirman Said untuk segera mencari calon pendamping dan membentuk organisasi pemenangan untuk Pilgub Jateng mendatang. Prabowo banyak berpesan agar Sudirman Said mencari wakil yang benar-benar mencerminkan rakyat, tidak korupsi, dan memiliki kapabilitas untuk memimpin.

"Kami juga memberi tugas dalam waktu yang singkat harus mencari wakil yang kuat, wakil yang benar-benar mencerminkan rakyat, serta segera bentuk organisasi pemenangan," sambung Prabowo.

"Mengenai wakil kami tentunya terus konsultasi dengan partai lain. Tentu kita berharap sosok yang dipilih adalah sosok yang selalu ingin berbuat terbaik untuk rakyat. Selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi atau golongan. Tidak korup dan tidak akan korup. Itu yg kita benar-benar diharapkan. Tentunya yang harus capable di bidang kepemimpinan," pungkasnya.

Terkait pencalonan Sudirman Said, Prabowo sebelumnya mengatakan, selain Sudirman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono juga masuk dalam seleksi terbaik bakal calon gubernur Jawa Tengah. Namun Sudirman akhirnya dipilih karena Ferry dibutuhkan untuk tugas lain.

Menurut Prabowo, dirinya telah berbincang dengan Ferry terkait keputusan itu. Ferry disebutnya menerima dan bahkan akan ikut mendukung penuh Sudirman Said agar menang di Jawa Tengah.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed