DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 15:43 WIB

Gerindra Usung Sudirman Said, Ketua PDIP Tetap Jagokan Ganjar

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra Usung Sudirman Said, Ketua PDIP Tetap Jagokan Ganjar Foto: Usman Hadi/detikcom
Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah 2018. Menanggapi manuver Gerindra, PDIP masih tetap menjagokan Ganjar Pranowo untuk diusung kembali.

"Sementara ini demikian (PDIP tetap Ganjar), Pak Ganjar kan kader kami. Kami mendorong terus Pak Ganjar bersama Pak Heru menyelesaikan program-program yang direncanakan," ujar ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017).


Menurut Hendrawan, majunya Sudirman Said di Pilgub Jateng baik untuk proses demokrasi. "Kalau ada 3 calon bagus ya di Jateng," ujarnya.

Lalu, kapan PDIP akan mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar di Pilgub Jateng? Hendrawan tak merinci kepastiannya, namun malah menyinggung soal keleluasaan PDIP di Pilgub Jateng.

Hendrawan Supratikno.Hendrawan Supratikno. Foto: Istimewa

Seperti diketahui, PDIP punya 31 kursi DPRD di Jawa Tengah sehingga dapat mengusung sendiri calon gubernur tanpa harus berkoalisi. Keleluasaan inilah yang 'dibanggakan' Hendrawan.

"Menurut you? Sebaiknya pada menit terakhir ya, itulah keleluasaan yang dimiliki partai yang bisa mengusung sendiri, keleluasaan dan kenikmatan itu susah untuk dicari ya. Begitu you mendapatkannya, kalau you kalau tidak memanfaatkan posisi seperti itu sangat disayangkan," ujarnya.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed