DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 07:24 WIB

Anies Cek Perbaikan Tanggul Jebol di Jati Padang

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Anies Cek Perbaikan Tanggul Jebol di Jati Padang Anies mengecek lokasi tanggul darurat Kali Pulo di Jati Padang, Jaksel, yang jebol. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek lokasi tanggul darurat Kali Pulo di Jati Padang, Jakarta Selatan, yang jebol. Anies juga menerima langsung keluhan warga terkait banjir di lokasi tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi di Jalan Masjid Ar-Ridwan, Kampung Air RT 03 RW 06, Jati Padang, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017). Anies tiba dan langsung menyapa warga. Anies mengenakan baju dinas dan memakai sepatu bot karet berwarna hijau.


"Ibu nanti rumahnya, kami kasih disinfektan ya, biar steril kembali lingkungannya setelah banjir," ujar Anies kepada salah seorang warga.
Anies mendengarkan keluh kesah warga.Anies mendengarkan keluh kesah warga. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)


"Kemarin juga sudah dapat Pak dari Dinkes," jawab warga tersebut kepada Anies.


Anies kemudian melanjutkan perjalanannya ke lokasi tanggul jebol. Anies juga melewati genangan air yang masih ada di sekitar permukiman warga.

"Ini kapan diselesaikan, besok bisa?" tanya Anies kepada salah seorang petugas.


"Kalau untuk tanggul permanen seperti ini bertahap Pak, kami satu-satu sambil menunggu air surut. Kalau langsung nanti jebol semua, Pak," jawab petugas itu.

Tanggul yang jebol beberapa waktu lalu sebagian kini telah dipasang dengan batu yang diikat kawat. Batu yang diikat kawat tersebut menjadi pengganti tanggul yang terbuat dari sak pasir. Namun pengerjaannya masih hanya sebagian.
(nvl/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed