DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 21:19 WIB

Minta Munaslub Golkar Secepatnya, Agung: Jangan Kehilangan Waktu

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Minta Munaslub Golkar Secepatnya, Agung: Jangan Kehilangan Waktu Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono memastikan rapat pleno munaslub dilaksanakan besok. Dia berharap DPP dapat memutuskan tanggal pelaksanaan munaslub.

"Alhamdulillah besok rapat pleno DPP. Kalau bisa, rapat pleno DPP memutuskan kepastian tanggal dan kita garap sebelum tanggal 20 Desember," kata Agung di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (12/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Agung khawatir Golkar akan kehilangan kesempatan sebelum pendaftaran pilkada pada awal 2018. Terlebih banyak daerah yang menunggu kepastian Golkar untuk memutuskan dukungannya.

"Mangkrak politik ini harus diselesaikan, jangan sampai kehilangan waktu. Oleh karena itu, harus diselesaikan. Bukan mau buru-buru seolah-olah kebelet, tidak ada yang kebelet di sini. Ini karena berkejaran dengan waktu," papar Agung.


"Karena ada beberapa daerah yang belum selesai, kepastian mengenai siapa yang didukung oleh Partai Golkar dan kota maupun kabupaten," lanjutnya.

Agung sendiri mendukung munaslub dilangsungkan secepatnya. Menurutnya, jadwal munaslub dapat diputuskan dalam rapat pleno Golkar pada Rabu (13/12).


Lebih lanjut, Agung berharap proses Munalsub Golkar berjalan transparan apa pun bentuknya.

"Demokratis, terbuka, transparan. Apabila itu melalui voting, aklamasi, atau musyawarah mufakat, asalkan tidak dimanipulasi dan di-setting," pungkasnya.
(adf/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +