DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 21:00 WIB

Cuaca Ekstrem Landa Jakarta, Sandiaga Pastikan Pasokan Pangan Aman

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Cuaca Ekstrem Landa Jakarta, Sandiaga Pastikan Pasokan Pangan Aman Sandiaga Uno (Ardan Adhi Chandra/detikFinance)
Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang melanda Ibu Kota Jakarta beberapa hari ini. Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pasokan pangan di Jakarta cukup dan aman.

"Alhamdulillah pasokan untuk bahan-bahan pokok, pangan, cukup dan ada di level aman, khususnya beras," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).


Kepastian amannya pasokan di Jakarta tersebut didapat Sandi saat menghadiri rapat pimpinan bersama Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya, dan PD Pasar Jaya. Selain terkait cuaca ekstrem, pasokan pangan dipastikan aman menjelang momen Natal dan tahun baru.

"Jadi itu yang kita dorong untuk memastikan bahwa pasokan dan rantai distribusinya sederhana. Jadi ini yang kita harapkan tidak ada lagi gejolak untuk Natal dan tahun baru," ujarnya.


Kekhawatiran terhadap harga bahan pokok yang diduga melonjak karena permasalahan banjir dipastikan Sandi tidak akan terjadi. Hal tersebut diungkapkan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Ngadiran. Dia menjelaskan stok bahan kebutuhan pangan di berbagai pasar saat ini masih aman.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada pengaruh, artinya stoknya masih ada. Pengiriman berjalan baik, banjir kemarin itu tidak berpengaruh, pengiriman hari ini pun aman. Yang jelas, ini kan yang disebut banjir tiba-tiba. Ini sampai saat ini belum dirasakan kekurangan barang," jelas dia kepada detikFinance, Selasa (12/12).
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed