DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 20:21 WIB

Pilgub Bali 2018

Survei Paslon, Parpol Koalisi Rakyat Bali Gandeng LSI Denny JA

Prins David Saut - detikNews
Survei Paslon, Parpol Koalisi Rakyat Bali Gandeng LSI Denny JA Survei LSI Denny JA (Ari Saputra/detikcom)
Denpasar - Delapan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali (KRB) menggandeng Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA di Jakarta. KRB melakukan survei terkait simulasi nama pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Bali 2018.

"KRB baru buka hasil survei dan mapping politik Pilgub Bali pukul 20.00 WIB di kantor LSI Denny JA di Jakarta," kata Ketua Penasihat KRB, I Made Mudarta, kepada detikcom, Selasa (12/12/2017).

Mudarta menjelaskan hasil survei ini hanya akan menjadi konsumsi internal KRB. Hasil survei selanjutnya akan dirapatkan bersama petinggi DPD delapan parpol dalam KRB.

"Hasil survei untuk internal, sebagai salah satu parameter KRB memutuskan paslon melalui rapat bersama anggota koalisi," ujar politikus Partai Demokrat itu.

Belum diketahui siapa pasangan calon yang muncul dari survei tersebut. Namun salah satu sumber menyebutkan ada dua paslon yang disurvei. Mereka adalah Rai Mantra-Sudikerta dan Sudikerta-Pasek.

"Setelah ini, KRB akan konfirmasi paslon yang akan diusung," ucap Mudarta.

KRB adalah koalisi yang terdiri atas Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Hanura, PKS, PKPI dan Perindo. Sedangkan PDIP dan PAN mengusung Koster-Cok Ace sebagai paslon dalam Pilgub Bali 2018.
(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed