DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 19:03 WIB

Pasang Foto Jokowi di Backdrop Kosgoro, Agung: Kami Ikuti Golkar

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Pasang Foto Jokowi di Backdrop Kosgoro, Agung: Kami Ikuti Golkar Foto Jokowi dipasang pada backdrop Mukernas Kosgoro. (Gibran/detikcom)
Jakarta - Ada hal yang mencolok perhatian dalam acara Mukernas Kosgoro 1957 sore ini. Gambar Ketum Kosgoro Agung Laksono ditampilkan bersanding dengan Presiden Joko Widodo. Mengapa?

Pantauan di lokasi Mukernas Kosgoro di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (12/12/2017), gambar Agung-Jokowi terpampang di satu layar berukuran sedang. Foto itu menampilkan Agung yang memakai kopiah, sama dengan Jokowi.

[Gambas:Video 20detik]


Soal gambar tersebut, begini penjelasan Agung.

"Kosgoro mengikuti Golkar. Sesuai anjuran DPP Golkar, karena Golkar adalah partai yang mengusung Pak Jokowi pada 2019, Kosgoro sebagai partai pendiri Golkar mendukung keputusan Golkar," ujar Agung seusai acara.


Seperti diketahui, Golkar memang memutuskan mengusung kembali Jokowi sebagai calon presiden 2019. Menurut Agung, pemajangan fotonya bersandingan dengan Jokowi merupakan hal biasa.

"Kan ini bukan acara Golkar, acara Kosgoro," ucapnya.

Kosgoro menggelar mukernas hari ini. Sejumlah elite Golkar dan Kosgoro berdatangan ke acara ini.

Ada presiden ke-3 RI BJ Habibie, yang juga Dewan Kehormatan Golkar, Agung Laksono, dan Plt Ketum Golkar Idrus Marham. Selain itu, hadir Menperin yang juga Waketum Kosgoro Airlangga Hartarto, Ketua DPP Golkar Zainudin Amali, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, dan lain sebagainya.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed