DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 16:56 WIB

Pria Berbaju Loreng Bobol Kotak Amal Masjid demi Modal Nikah

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pria Berbaju Loreng Bobol Kotak Amal Masjid demi Modal Nikah Rilis penangkapan pria berbaju loreng pembobol kotak amal masjid (Istimewa)
Jakarta - P, pria berbaju loreng yang membobol kotak amal masjid, mengambil Rp 6 juta dari Masjid Alfalah, Mampang, Jaksel. Aksi nekat itu dilakukan P karena butuh uang untuk menikah.

"Yang bersangkutan melakukan aksi karena tersangka butuh uang untuk menikah," kata Kapolres Jaksel Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan, Selasa (12/12/2017).



Pada akhirnya, P malah tidak jadi menikah. Uang di kotak amal masjid itu dia pakai untuk membayar kontrakan, lalu berfoya-foya.

Barang bukti yang diamankan / Barang bukti yang diamankan (Dok. Istimewa)


Meski berbaju loreng saat membobol kotak amal masjid, P dipastikan bukan anggota TNI. Pria pengangguran ini mengaku khilaf.

"Saya salah, khilaf. (Uang) buat sehari-hari. Bulan ini mau menikah," kata P saat dihadirkan dalam rilis kasus tersebut.


Pembobolan kotak amal Masjid Alfalah ini terjadi pada Kamis (30/11) lalu. Aksi si pembobol yang berbaju loreng terekam CCTV, yang kemudian videonya menjadi viral.

Pelaku akhirnya ditangkap pada Senin (11/12). Satu setel seragam PDL TNI AD lengkap diamankan sebagai barang bukti. Ada pula bukti berupa gunting besar berwarna oranye, tas ransel, dan motor Yamaha Scorpion.
(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed