DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 15:11 WIB

Jadi Pemodal Peredaran Sabu, Brigadir Awaluddin Ditangkap

Moehammad Bakrie - detikNews
Jadi Pemodal Peredaran Sabu, Brigadir Awaluddin Ditangkap Foto: Oknum Polisi (tengah) bersama barang bukti. (Bakrie-detikcom)
Maros - Seorang oknum anggota Provost Polres Maros berpangkat Brigpol diduga menjadi pemodal sekaligus pemasok Narkoba jenis sabu. Sabu itu akan dijual di wilayah Maros, Sulawesi Selatan.

Oknum Polisi yang diketahui bernama Awaluddin (30) ini menginvestasikan uangnya sebesar Rp 35 juta rupiah untuk memasok barang haram dari Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

Hal ini diakui oleh Direktur Resese Narkoba Polda Sulsel Kombes Eka Yudha saat dihubungi, Selasa (12/12/2017). Eka mengatakan pelaku diamankan di rumahnya di Jalan Damai Ongkoe, Desa Telumpecoe, Kecamatan Marusu bersama dua orang lainnya, Rabu (6/12) lalu.

"Kami amankan pelaku ada empat orang, salah satunya adalah oknum anggota Polri bertugas di Polres Maros. Waktu diamankan, kami langsung melakukan pendalaman," katanya.

Lebih lanjut, Eka mengaku, pengungkapan kasus ini berawal saat timnya mengamankan dua orang pelaku, Agil Syarkawi (30) dan Ilyas Amir (25) di sebuah rumah yang tidak jauh dari rumah oknum Polisi itu.

"Dari tangan kedua pelaku ini, kami menemukan 45 saset narkoba jenis sabu dengan berat 33 gram. Mereka menyebut oknum Polisi ini sebagai pemiliknya. Kami langsung jemput ini oknum," lanjutnya.

Lebih lanjut, Eko mengatakan, setelah tiga orang ini diamankan, pihaknya langsung melakukan pengembangan ke Kabupaten Sidrap tempat pelaku mendapatkan Sabu. Polisi pun mengamankan seorang anak lelaki 15 tahun yang diduga sebagai kurir.

"Kami masih melakukan pengembangan atas kasus yang menyeret seorang oknum provost ini. Terakhir kami mengamankan seorang anak yang diduga kurir," pungkasnya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed