DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 15:12 WIB

Amali: Mayoritas DPD I Anggap Airlangga Bisa Jadi Nakhoda Golkar

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Amali: Mayoritas DPD I Anggap Airlangga Bisa Jadi Nakhoda Golkar Foto: Zainudin Amali. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom).
Jakarta - Munaslub Partai Golkar untuk mencopot Setya Novanto dari kursi ketua umum kian dekat. Ketua DPP Golkar Zainudin Amali menyebut seluruh pengurus DPD tingkat 1 sepakat Munaslub diselenggarakan dan mayoritas menginginkan Airlangga Hartarto memimpin Golkar.

"Pelaksanaan Munaslub Golkar hampir bisa dipastikan akan terlaksana pertengahan bulan Desember ini. 34 DPD Provinsi sudah meminta kepada DPP untuk segera melaksanakan Munaslub," ujar Amali lewat pesan singkat, Selasa (12/12/2017).

"Menurut pantauan saya, saat ini secara mayoritas menghendaki Airlangga untuk memimpin Partai Golkar ke depan. Airlangga dianggap mampu menakhodai Golkar yang sedang dirundung masalah internal ini," imbuh Amali.


Karena DPD I sepakat Munaslub, Amali menyebut DPP Golkar tak bisa menunda permintaan tersebut. Amali menyebut Munaslub paling cepat digelar pertengahan Desember.

Soal sosok Airlangga, Amali menganggap Menteri Perindustrian itu mampu memimpin Golkar. Dia pun yakin Airlangga dapat menggerek elektabilitas Golkar di Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

"Kalau dilihat dari pengalaman politik dan kekaderan Airlangga Hartarto dianggap sudah cukup untuk membawa Golkar keluar dari turbulensi yang sedang dihadapi saat ini. Bahkan, Airlangga diharapkan bisa memimpin konsolidasi Golkar untuk menaikkan kembali elektabilitasnya menghadapi Pilkada serentak 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019," tutur Amali.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed