DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 14:53 WIB

Rekonstruksi Pembacokan Caling di Ciputat, 20 Adegan Diperagakan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rekonstruksi Pembacokan Caling di Ciputat, 20 Adegan Diperagakan Foto: Rekonstruksi pembacokan Caling di Ciputat. (Istimewa)
Tangerang Selatan - Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembacokan yang menewaskan Asnadi alias Caling di Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. 20 adegan diperagakan oleh para tersangka.

"Dilakukan 20 adegan Rekonstruksi," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander Yurikho saat dimintai konfirmasi, Selasa (12/12/2017).

Rekonstruksi Pembacokan Caling di Ciputat, 20 Adegan DiperagakanFoto: Rekonstruksi pembacokan Caling di Ciputat. (Istimewa)


Ada 4 adegan utama dalam rekonstruksi itu. Cekcok hingga penusukan korban diperagakan.

"Adegan ke-4, para pelaku dan korban mulai cekcok. Adegan ke-8, para pelaku menyeret korban ke belakang sebuah rumah untuk dianiaya. Adegan ke-13 tersangka B menusuk korban menggunakan Pisau," paparnya.



Pada adegan ke-18 juga diperagakan bagaimana salah seorang pelaku membuang pisau yang digunakan untuk menusuk korban.

Diberitakan sebelumnya, Caling tewas dikeroyok dan dibacok di Kampung Rawa Lele, Ciputat, Tangsel pada Sabtu 25 November 2017. Saat itu, ada lima orang mendatangi Caling di Pos Proyek Tol Serpong-Kunciran sekitar pukul 22.00 WIB. Namun mereka tak menemukan Caling.

Rekonstruksi Pembacokan Caling di Ciputat, 20 Adegan DiperagakanFoto: Rekonstruksi pembacokan Caling di Ciputat. (Istimewa)


Polisi akhirnya menangkap 6 pelaku yakni Aryadi, Toni, Hermawan, Hendra, Ari dan Ukar. Mereka dijerat pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.
(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed