DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 12:56 WIB

Semangat dan Nyanyian Pasukan Oranye Perbaiki Tanggul Kali Pulo

Indra Komara - detikNews
Semangat dan Nyanyian Pasukan Oranye Perbaiki Tanggul Kali Pulo Pasukan oranye menyanyikan yel-yel di sela tugas memperbaiki tanggul Kali Pulo. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari Kelurahan Jatipadang tak kenal lelah memperbaiki tanggul Kali Pulo yang jebol. Hal itu terlihat ketika pasukan oranye tersebut menyanyikan yel-yel di sela tugasnya.

"Saya selalu ditunjuk buat beri semangat anak-anak kalau lagi apel. Ini beri motivasi juga ke anak-anak biar semangat," kata Sunarto, salah satu petugas PPSU, kepada detikcom, Selasa (12/12/2017).

Semangat dan Nyanyian Pasukan Oranye Perbaiki Tanggul Kali PuloPasukan oranye menyanyikan yel-yel di sela tugas memperbaiki tanggul Kali Pulo. (Indra Komara/detikcom)


Belasan anggota PPSU menyanyikan lagu sambil bertepuk tangan. Satu komando dari Sunarto kemudian diikuti petugas lainnya.

"Adakah Jatipadang di matamu?"

"Adakah Pasar Minggu di matamu? Adakah Jakarta di dadamu? Mana dia? Ini dia, ini dia, ini dia," teriak Sunarto dan petugas lainnya.

Semangat dan Nyanyian Pasukan Oranye Perbaiki Tanggul Kali PuloPasukan oranye menyanyikan yel-yel di sela tugas memperbaiki tanggul Kali Pulo. (Indra Komara/detikcom)


Di atas air hitam sisa banjir, para petugas kemudian bernyanyi. Begini lirik yel-yel pasukan oranye tersebut:

PPSU Ceria
PPSU Semangat
Jatipadang bebas sampah
Yo woyo woyo woyo woyo PPSU woyo woyo

Siap untuk kerja keras walau berat tapi ikhlas insyaallah Anda puas
Apa tandanya kota belawan, lampu merah diseberang jalan
Silakan mampir ke Jatipadang, indah dan bersih enak dipandang

Sunarto menjelaskan yel-yel tersebut diambil dari lagu milik penyanyi Soimah Pancawati yang liriknya diubah. "Itu lagunya Soimah, Mas," ujarnya sambil tertawa.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed