DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 12:38 WIB

Jokowi Harap KTT OKI Bermanfaat untuk Perdamaian Dunia

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jokowi Harap KTT OKI Bermanfaat untuk Perdamaian Dunia Keberangkatan Presiden Jokowi ke Turki (Foto: Bagus Prihantoro/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertolak menuju Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Jokowi memandang pertemuan ini amat penting untuk perdamaian dunia.

"Saya harap kunjungan ini memberi manfaat nyata untuk perdamaian dunia, khususnya penyelesaian sengketa antara Israel dan Palestina," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/12/2017) sebelum terbang ke Turki.

Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mensesneg Pratikno, dan Menko Polhukam Wiranto saat memberi pernyataan tersebut. Wiranto dan Pratikno kemudian ikut rombongan Jokowi ke Turki.

"Insyaallah saya tiba kembali di Jakarta pada hari Kamis (14/12)," ujar Jokowi.

Jokowi kemudian berjalan menuju pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Dia berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla sembari jalan.

Ibu Negara Iriana Jokowi mengikuti di belakangnya. Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz sudah menunggu Jokowi di dekat tangga pesawat.

Setelah Jokowi masuk pesawat, para pengantar langsung menuju ruang VIP. JK dan Anies tampak berbincang sambil berjalan.
(bpn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed