DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 12:09 WIB

Selidiki Pelecehan di KRL, Polisi Minta Saksi Serahkan Rekaman Video

Mei Amelia R - detikNews
Selidiki Pelecehan di KRL, Polisi Minta Saksi Serahkan Rekaman Video Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Polisi menyelidiki kasus pelecehan seksual terhadap seorang perempuan penumpang KRL yang rekaman videonya viral di media sosial. Polisi akan meminta keterangan saksi yang merekam kejadian itu.

"Kepada saksi juga diimbau untuk berikan (rekaman video) nanti kita tanyakan ke saksi, benar nggak dia ada rekaman itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Selasa (12/12/2017).

Selain meminta keterangan, polisi juga akan meminta rekaman video kepada saksi bernama Virginia itu. Rekaman video yang viral di media sosial itu akan dijadikan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjtut.

"Kalau benar rekaman itu akan kita sita sebagai barang bukti," imbuh Argo.

Argo mendapat informasi bahwa korban akan melaporkan peristiwa yang terjadi pada Senin (11/12) itu. Argo memastikan polisi akan menindaklanjuti laporan korban tersebut.

Sebelumnya, penumpang KRL bernama Virginia bercerita melihat pelecehan seksual saat menggunakan KRL. Curhat Virginia ini kemudian menjadi viral di media sosial dan banyak yang membagikan ceritanya itu.

Virginia menggambarkan sosok pelaku sebagai orang yang menyeramkan. Dia kemudian perlahan pindah dari posisinya.

"Tatapannya tajem banget kayak penjahat dan gue udah semakin curiga dan takut. Pas di Manggarai makin banyak dong orang masuk, semakin desek-desekan dan nggak bisa gerak lagi. Kejadiannya pas banget jam 19.01 WIB, gue refleks lihat ke bawah (arah kaki dia) and you know what did he do? Dia ngeluarin anu-nya dan asyik mainin terus ngegesek anunya di bokong mbak-mbak di depan dia yang lagi sibuk main hp dan dengerin musik," tulis Virginia di akun Instagramnya yang kemudian viral.


(mei/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed