DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 00:02 WIB

Diguyur Hujan Ekstrem, Tebing Jalan di Lenteng Agung Longsor

Arief Ikhsanudin - detikNews
Diguyur Hujan Ekstrem, Tebing Jalan di Lenteng Agung Longsor Foto: dok. Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta
Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak siang sampai sore hari mengakibatkan tebing jalan longsor di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan langsung melakukan penanganan.

Seperti dilihat dalam akun Twitter Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, beberapa petugas berfoto sebelum berangkat melakukan penanganan. Mereka berangkat dari Posko Monitoring Genangan dan Banjir di Kecamatan Jagakarsa.

"Apel pengarahan satgas sebelum berangkat ke lokasi tebing longsor di Jalan Agung Raya 2 Kantor Pos Kelurahan Lenteng Agung Jagakarsa, Senin, 11 Desember 2017," tulis Dinas SDA DKI dalam akun Twitter-nya, @DinasSDAJakarta, Senin (11/12/2017) malam.

Terlihat pula Wali Kota Jakarta Selatan Arifin datang untuk meninjau lokasi longsor. Petugas mengatasi longsor dengan memasang penahan dari kayu.

Dibantu pasukan oranye Kelurahan Lenteng Agung, petugas Dinas Sumber Daya Air DKI memasang tongkat dari kayu pada sisi tebing. Terlihat rumah di bawah tebing jalan yang longsor terkena dampaknya. Rumah tersebut posisinya lebih rendah dari jalan.

"Giat satgas di bantu PPSU penanganan tebing penahan jalan dan turap warga di Jalan Agung Raya 2, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Senin, 11 Desember 2017," tulis @DinasSDAJakarta

Belum diketahui ada-tidaknya korban akibat peristiwa ini. Akibat hujan ekstrem, sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air. Selain itu, ada permukiman warga di Jatipadang, Jakarta Selatan, yang terendam banjir akibat tanggul jebol.
(aik/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed