DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 21:50 WIB

Anies Minta Tanggul Jebol yang Bikin Jati Padang Banjir Diperbaiki

Zunita Amalia Putri - detikNews
Anies Minta Tanggul Jebol yang Bikin Jati Padang Banjir Diperbaiki Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke Jati Padang yang kembali dilanda banjir karena tanggul jebol, Senin (11/12/2017). (Zunita Amalia Putri/detikcom)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan Sudin Sumber Daya Air segera menutup tanggul darurat jebol yang membuat permukiman di Jati Padang, Jakarta Selatan, kebanjiran. Petugas diminta sigap melakukan penanganan terkait banjir.

"Tim kesehatan sedang berjalan menuju ke sini dan tim Tata Air sudah saya instruksikan menutup tanggul yang jebol," ujar Anies saat meninjau banjir di Jati Padang, Senin (11/12/2017).

Beberapa rumah warga masih kebanjiran. Namun ketinggian air mulai turun.

"Antisipasinya saya sudah instruksikan semua saluran pompa itu berfungsi dengan baik dan, begitu ada masalah, harus cepat tanggap," sambungnya.

[Gambas:Video 20detik]

Selain menyusuri permukiman yang banjir, Anies menemui warga yang mengungsi di Musala Sabili. Anies memberikan bantuan kepada warga.

"Sekarang yang penting bagi anak-anak, perempuan, dan keluarga itu harus aman pakaiannya sehingga bisa dijaga kesehatannya. Alhamdulillah sudah ada bantuan, kita kasih selimut, makanan juga," tutur Anies.




(fdn/jbr)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed