DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 21:27 WIB

Dari Dukuh Atas, Anies Tinjau Banjir di Jati Padang

Zunita Amalia Putri - detikNews
Dari Dukuh Atas, Anies Tinjau Banjir di Jati Padang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jati Padang, Senin (11/12/2017) Foto: Zunita Amalia Putri-detikcom
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi permukiman di Jati Padang, Jakarta Selatan, yang kebanjiran. Banjir terjadi karena tanggul darurat jebol.

Pantauan detikcom sekitar pukul 21.20 WIB, Senin (11/12/2017) Anies masih berada di Musala Sabili. Anies tampak berbincang dengan warga yang mengungsi. Tampak menemani Anies, Camat Pasar Minggu Agus Irwanto.

Ketua RW 06 Arief Syarifuddin sebelumnya mengatakan tanggul darurat yang dibangun dari batu dan karung pasir itu jebol sekitar pukul 14.30 WIB setelah Jakarta diguyur hujan deras. Warga yang rumahnya kebanjiran untuk sementara mengungsi ke Musala Sabili.

Tanggul darurat di Kali Pulo, Jati Padang sudah beberapa kali jebol. Kejadian terakhir sebelumnya terjadi pada Kamis (30/11).

Warga sudah berulangkali meminta Pemprov DKI Jakarta agar segera memperbaiki tanggul darurat tersebut.

Sebelum ke Jati Padang, Anies lebih dulu meninjau pompa air di kawasan Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Anies mengecek panel-panel pompa air underppas Dukuh Atas yang dikabarkan rusak sejak beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video 20detik]




(fdn/idh)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed