DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 20:11 WIB

Anies akan Tindak Tegas Petugas yang Tidak Responsif soal Banjir

Iswahyudi - detikNews
Anies akan Tindak Tegas Petugas yang Tidak Responsif soal Banjir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau panel listrik pompa air underpass Dukuh Atas. (Iswahyudi/detikcom)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menindak tegas petugas yang tidak responsif terhadap laporan terkait banjir. Dia ingin petugas tak memandang sepele persoalan banjir.

"Kita akan tindak tegas siapa pun yang tidak merespons cepat. Untuk urusan banjir, akan ditindak tegas," kata Anies ketika meninjau panel listrik pompa air underpass Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

"Kita lihat nanti bagaimana. Pokoknya tidak akan dibiarkan yang membuat masalah-masalah ini dianggap sepele, ini masalah mendasar, penting," sambungnya.

[Gambas:Video 20detik]


Anies meninjau underpass Dukuh Atas setelah tahu lokasi tersebut tergenang banjir. Setelah berbincang dengan petugas, diketahui ada empat pompa yang tak bekerja maksimal.

Dia ingin pompa ini dapat lekas diperbaiki. Dia ingin memastikan infrastruktur terkait banjir dapat bekerja dengan baik.


"Saya cek ke sini. Menurut laporan, dalam 1 jam surut harusnya, tidak terjadi, dan tadi cek ternyata ada kerusakan di pompa. Ada enam pompa, tapi yang berfungsi baik hanya dua dan langsung kita tindak lanjuti, pastikan tidak ada masalah," tuturnya.

Anies sempat menelepon seseorang ketika meninjau pompa air. Sebab, laporan kerusakan oleh petugas penjaga pompa tak direspons.

Ternyata pompa tersebut rusak sejak sekitar dua bulan lalu.


"Ada laporan, dilaporkan tanggal 22 oleh operator di sini, Pak Mul. Dan belum ada action sama sekali. Sekarang sudah bulan Desember, sudah hampir 2 bulan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, underpass Dukuh Atas sempat tergenang banjir sehingga kendaraan tak dapat melintas. Namun, saat ini air sudah surut dan lalu lintas sudah kembali normal.
(jbr/fjp)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed