DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 19:18 WIB

Anies Tinjau Underpass Dukuh Atas yang Sempat Kebanjiran

Iswahyudi - detikNews
Anies Tinjau Underpass Dukuh Atas yang Sempat Kebanjiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau panel listrik pompa air underpass Dukuh Atas. (Iswahyudi/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pompa air di kawasan Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Sebagaimana diketahui, kawasan tersebut sempat tergenang banjir.

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB. Dia berbincang dengan petugas dari Kecamatan Setiabudi yang lebih dahulu berada di lokasi.

Dia lalu mengecek panel-panel pompa air underpass Dukuh Atas. Dikabarkan panel-panel pompa tersebut telah rusak sejak beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video 20detik]


"Sudah dilaporkan belum?" tanya Anies kepada petugas, Senin (11/12/2017).

"Sudah dilaporkan, Pak," jawab petugas.

Anies sempat menelepon instansi terkait karena laporan petugas pompa yang tak direspons. Anies mengatakan siapa pun akan ditegur bila tak merespons laporan.

Sebab, dia sudah meminta dipastikan semua alat berfungsi untuk mengantisipasi banjir.


"Iya dong, akan ditegur karena tidak merespons. Semua, siapa pun, yang mendapat laporan karena ini sudah instruksi dari Gubernur untuk siaga untuk dipastikan semuanya berfungsi," ujar Anies.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Anies meninggalkan lokasi. Dia mengapresiasi petugas yang mengatur lalu lintas dan PPSU yang membuat genangan air di underpass Dukuh Atas surut.
(jbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed