DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 18:15 WIB

Sandi Sebut Penebangan Pohon Rawan Tumbang Terbentur oleh Komunitas

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Sebut Penebangan Pohon Rawan Tumbang Terbentur oleh Komunitas Pohon tumbang di perempatan Kuningan arah Polda Metro Jaya, Senin (11/12/2017) (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sedang berupaya mengantisipasi pohon tumbang. Namun, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, upaya tersebut terbentur oleh prinsip komunitas pencinta pohon.

"Kalau (pohonnya) sudah dimakan umur dan ada rayap segala macam mungkin di-chop (potong). Problem kemarin dan hari ini kami banyak resistensi dari komunitas yang menginginkan pohon-pohon itu diselamatkan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).



Menurut Sandiaga, penebangan pohon-pohon rawan tumbang yang ada di Ibu Kota tak bisa ditunda lagi karena berkaitan dengan keselamatan warga. Dia berharap komunitas pencinta pohon bisa mengerti manfaat dan akibatnya.

"Tapi dengan cuaca seperti ini nggak bisa lagi (ditunda), karena bisa membahayakan orang lain. Jadi ini yang kami harapkan juga pengertian dari teman-teman komunitas pencinta pohon," papar Sandiaga.



Hujan ekstrem melanda Jakarta sejak sore tadi. Genangan air dan pohon tumbang terjadi di beberapa titik.
(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed