DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 16:50 WIB

Panglima TNI Ajak Kapolri Diplomasi Kopi di Darat, Laut dan Udara

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Panglima TNI Ajak Kapolri Diplomasi Kopi di Darat, Laut dan Udara Foto: Panglima Temui Kapolri (Adit-detikcom)
Jakarta - Panglima TNI baru, Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes TNI Cilangkap. Dalam kesempatan itu Hadi ingin mengajak Tito untuk ngopi bareng di atas pesawat atau di atas kapal.

"Terimakasih karena sudah datang untuk menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya saya, setelah uji kepatutan dan pada Sabtu kemari juga telah dilaksanakan serah terima jabatan. Pertemuan seperti ini yang sangat saya idam-idamkan, kalau bisa dalam setiap kesempatan harus dilakukan yang seperti ini," kata Hadi di aula ruang hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017).





"Untuk itu Pak Kapolri, saya memiliki alusista ada KRI pengganti Dewa Ruci yaitu Bima Sakti atau Pesawat Hercules yang biasa digunakan untuk VVIP, jadi mari kita ngopi bareng mau di darat, laut atau udara," lanjutnya.

Hadi lalu menyebut pertemuan semacam ini sebagai langkah diplomasi kopi. Tak hanya di tingkat pimpinan, tapi juga ke tingkat bawah.

"Kita bisa katakan diplomasi kopi atau sore-sore kita ke kapal atau terbang ke Haiti untuk ngobrol-ngobrol ringan," imbuhnya.

Panglima TNI Ajak Kapolri Diplomasi Kopi di Darat, Laut dan UdaraFoto: Panglima Temui Kapolri (Adit-detikcom)


Bagi Hadi, kebersamaan ini harus terus dijaga. Dirinya juga meminta izin kepada Tito agar di setiap kunjungan daerahnya, ia diperbolehkan berkunjung ke Polres, maupun Polsek setempat.

"Saya juga pada kesempatan ini, izin Pak Kapolri kalau saya kunjungan kerja ke daerah, jika siang hari boleh lah saya belok ke polres di sana untuk mampir minta minum dan melaksanakan solat di sana. Karena ini akan mempererat silaturahmi di antara kira," paparnya.

Dalam kesempatan itu seluruh perwira tinggi kepolisian hadir di Mabes TNI, seperti Wakapolri Irjen Syafruddin, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Tak hanya itu jajaran pimpinan TNI juga turut hadir dalam kesempatan itu.


(adf/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed