DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 14:35 WIB

Surat Masuk ke DPR soal Kursi Ketua: Dari Novanto hingga Ical

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Surat Masuk ke DPR soal Kursi Ketua: Dari Novanto hingga Ical Aburizal Bakrie saat mendatangi KPK terkait Novanto. (Hasan Alhabshy/detikcom)
FOKUS BERITA: Polemik Kursi Ketua DPR
Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyebut ada 7 surat masuk dalam rapat Badan Musyawarah (DPR) terkait pengunduran diri Setya Novanto dari kursi Ketua DPR dan penunjukan Aziz Syamsuddin. Ini rincian surat-surat tersebut.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebut jumlah surat masuk dalam rapat Bamus tak bisa dipastikan. Namun surat itu memang terkait Novanto dan Fraksi Golkar.

"Ada macam-macam. Ada beberapa surat terkait pengunduran Pak Setya Novanto, ada juga yang mengajukan calon pimpinan penggantinya disertai surat yang ada," jelas Fahri di sela rapat Bamus DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

"Dari DPP dari Fraksi (Golkar). Di sisi lain, ada juga fraksi yang menolak adanya pergantian sampai masalah di partainya selesai," imbuh Fadli melanjutkan penjelasannya soal surat.


Sementara itu, Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto, yang ikut dalam rapat Bamus, menjelaskan hal serupa soal surat tersebut. Namun Yandri menuturkan ada surat dari Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

"Ada surat pengunduran Pak Nov. Kemudian penunjukan Aziz Syamsuddin. Kemudian ada surat dari fraksi dan itu dibacakan semua. Iya, ada surat Pak Ical juga betul," terang Yandri.
(gbr/tor)
FOKUS BERITA: Polemik Kursi Ketua DPR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed