DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 11:40 WIB

Apresiasi Renovasi Halte di Jakarta, Sandiaga: Keren Ya

Mochamad Zhacky - detikNews
Apresiasi Renovasi Halte di Jakarta, Sandiaga: Keren Ya Halte Slamet Riyadi yang direnovasi. Konsep halte betul-betul diubah dari kondisi sebelumnya (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengubah konsep bentuk sejumlah halte di Jakarta menjadi lebih segar. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan apresiasi atas inisiatif dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Keren ya. Ini mungkin inspirasi dari SKPD dan wilayah terkait dan atau masyarakat dan dunia usaha. Jadi kami ucapkan terima kasih," kata Sandiaga saat dimintai tanggapan, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).


Menurutnya, renovasi halte itu menjadi salah satu bagian dari street furniture. Namun, dia mengaku belum menerima laporannya.

"Kalau yang itu belum dilaporkan. Ada berapa yang ide tentang street furniture, itu adalah salah satu bagian dari street furniture nih," terang Sandiaga.


Dinas Bina Marga DKI Jakarta sudah selesai merenovasi halte Slamet Riyadi di Jakarta Timur dan halte Abdul Muis di Jakarta Pusat. Dua halte tersebut kini jadi lebih modern dan menyegarkan suasana.

Menurut Kasi Perencanaan dan Pemeliharaan Dinas Bina Marga Hans Mahendra halte dengan konsep modern itu untuk menambah nilai wisata. Urusan konsep, Bina Marga DKI bekerja sama dengan sejumlah arsitek, salah satunya dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).


"Kami bekerja sama dengan para arsitek dan seni budaya. Kami berkolaborasi dengan semua anak bangsa. Ada IAI, ada Institut Kesenian Jakarta. Kami ingin semua halte pada koridor yang sama berkonsep, agar menambah nilai wisata dan dapat disampaikan pada wisatawan saat mereka melintas," kata Hans saat dimintai konfirmasi detikcom, pagi tadi.
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed