DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 11:42 WIB

Fahri Hamzah: Novanto Sudah Mundur, Kalian Masih Gemes Aja

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Fahri Hamzah: Novanto Sudah Mundur, Kalian Masih Gemes Aja Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
FOKUS BERITA: Polemik Kursi Ketua DPR
Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memastikan Ketua DPR Setya Novanto sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Fahri meminta masyarakat tak lagi 'mengusik' Novanto.

"Beres, kan. Novanto udah mundur. Kalian masih gemes aja," ujar Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).


Pimpinan DPR bersama pimpinan fraksi sedang menggelar rapat Badan Musyawarah DPR. Rapat itu membahas surat Novanto tentang pengunduran diri dari Ketua DPR.

Rapat ini diikuti tiga Wakil Ketua DPR, yakni Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan Taufik Kurniawan. Berdasarkan daftar hadir, ada 8 dari 10 Fraksi di DPR yang mengikuti rapat Bamus. Mereka adalah F-PDIP, F-Golkar, F-Gerindra, F-PAN, F-PKS, F-PKB, F-NasDem, dan F-Hanura. Hanya F-Demokrat dan F-PPP yang tak tampak.

Fahri lalu menjelaskan detail bahasan dalam rapat Bamus DPR.

"(Bahas) surat masuk. Surat pengunduran diri, kemudian surat penunjukan (penunjukan Aziz Syamsudin oleh Novanto sebagai Ketua DPR, red)," kata Fahri.


Fahri menyebut ada tujuh surat masuk dari Novanto yang dibahas di Bamus. Soal surat penunjukan Aziz sebagai Ketua DPR oleh Novanto, Fahri menyebut surat itu dikirim ke pimpinan DPR pagi ini.

"Ada tujuh. Jadi yang dari Pak Nov dan kawan-kawan itu ada tujuh," ucap Fahri.
(gbr/tor)
FOKUS BERITA: Polemik Kursi Ketua DPR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed