DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 10:31 WIB

2 Tahanan WN AS Kabur dari LP Kerobokan

Prins David Saut - detikNews
2 Tahanan WN AS Kabur dari LP Kerobokan Ilustrasi (andi/detikcom)
Denpasar - Dua tahanan warga negara (WN) Amerika Serikat (AS) kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Bali. Satu di antaranya sudah ditangkap dan dikembalikan ke selnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Senin (11/12/2017), dua tahanan yang kabur itu adalah Chrishan Beasley dan Paul Anthony Hoffman. Chrishan adalah tahanan kasus narkoba dan Paul adalah narapidana kasus pencurian dengan vonis 18 bulan penjara.

Kaburnya mereka diketahui dari buruh proyek di lapas, Senin (11/12) pukul 04.00 Wita. Buruh dikejutkan oleh suara orang loncat di atap bedeng. Sejurus kemudian terdengar langkah orang berlari dan salah satu buruh proyek mencoba melihat keluar tapi hujan menghalangi pandangan.

Kemudian buruh itu membangunkan teman-temannya dan disusul jatuhnya seorang pria dari atap bedeng. Pria berpakaian serba hitam itu diamankan para buruh, yang belakangan diketahui sebagai Paul, dan diamankan sipir penjara.

Selain Paul, Chrishan melarikan diri tapi belum tertangkap.

Kedua tahanan ini kabur diduga melalui plafon kamar nomor 7 Blok Lovina. Besi yang ada di balik plafon diduga dipotong dengan gergaji besi. Kemudian keduanya turun dari plafon di belakang gedung blok menggunakan tali rafia dan menuju arah pos 6 di sisi timur kompleks Lapas Kerobokan.

Keduanya memanjat tembok dengan turun menggunakan tali rafia berwarna hitam yang disambung dengan kabel. Pihak kepolisian kini tengah memburu Christian, yang diduga masih berada di Pulau Dewata.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya dan Kepala Lapas Kerobokan Tonny Nainggolan belum memberikan konfirmasi. Pihak kepolisian bersama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM tengah berkoordinasi untuk mengungkap kasus ini.
(vid/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed