DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 09:57 WIB

Sandiaga soal Difteri: Kita Nggak Main-main Tangani Ini

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandiaga soal Difteri: Kita Nggak Main-main Tangani Ini Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Pemprov DKI akan melanjutkan pemberian imunisasi untuk mengatasi penyakit difteri. Pemprov akan menangani kasus difteri secara total.

"Kita akan memberikan terus (imunisasi) karena ini sudah KLB dan we don't take it lately. Kita nggak main-main menangani ini. Kita harus tangani sampai total," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

Pemprov DKI menurut Sandiaga sudah menyiapkan outlet di Jakarta untuk penanganan wabah difteri. Sebab, penyakit difteri ini memiliki risiko kematian yang tinggi.

"Kalau nggak ditangani dua, tiga hari difteri ini berpotensi melonjak risiko bisa mengakibatkan kematian," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Kesehatan Nila F Moeloek pagi ini melakukan sosialisasi vaksin difteri. Sosialisasi dilakukan dalam rangka menghadapi penyakit difteri yang ada di Jakarta.

Sosialisasi tersebut diberi nama "Outbreak Response Immunization" di SMA Negeri 33 Jakarta, Jalan Kamal Muara, Jakarta Barat. Sosialisasi imunisasi difteri ini dimulai pada minggu kedua Bulan Desember diawali di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

"Kami hari ini telah memulai di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kami tahu difteri sangat menular dan bisa menular 2 sampai 4 minggu," terangnya.



(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed