Water Cannon dan Kawat Berduri Sambut Pendemo di Kedubes AS

Indra Komara - detikNews
Senin, 11 Des 2017 09:35 WIB
Foto: Water Cannon siaga di depan Kedubes AS menjelang kedatangan para pendemo. Fotofrager: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Massa dari LPI dan Persatuan Islam (Persis) Bandung akan menggelar aksi di depan Kedubes Amerika Serikat (AS) di Jakarta. Ratusan polisi dan tiga unit water cannon bersiaga.

Aksi akan digelar di Kedubes AS yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]


"Persiapan keamanan standar layanan saja, gabungan Polda Metro dengan Kodam Jaya. Jumlah total 46 kompi terbuka tertutup," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di lokasi, Senin (11/12/2017).

Roma melanjutkan massa dari LPI yang akan mendatangi Kedubes AS berjumlah 1.000 orang. Sementara dari Persis Bandung berjumlah 200 orang. "Sesuai pemberitahuan saja LPI ada 1.000 orang, dari Persis ada 200 orang," ujarnya.


Pantauan di lokasi, Jalan Merdeka Selatan menuju arah patung kuda sudah ditutup. Kawat berduri juga sudah terpasang hingga kantor Wapres. Sementara jalan dari arah IRTI Monas masih dibuka.

Tiga mobil water canon sudah disiapkan di lokasi. Polisi juga sudah berjaga di lokasi.

Hingga saat ini massa aksi belum berdatangan. Namun mobil komando milik massa aksi dari LPI sudah terparkir di depan Kedubes AS. (aan/hri)