DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 08:27 WIB

Kecelakaan di Tol Cawang, 8 Orang Alami Luka-luka

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kecelakaan di Tol Cawang, 8 Orang Alami Luka-luka Foto: Thinkstock/assistantua
Jakarta - Kecelakaan yang terjadi di Tol Cawang KM 00 arah Cikampek mengakibat 8 korban luka-luka. Semua korban luka telah dievakusi ke rumah sakit.

"Sementara ada 8 yang luka," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, AKBP Sutimin, saat dikonfimasi detikcom, Senin (11/12/2017).

Kedelapan korban luka dievakuasi ke dua rumah sakit terdekat yakni RS UKI dan RS Polri, Kramat Jati.



Sutimin menjelaskan kecelakaan berawal dari kendaraan yang melaju dari arah Cikampek menabrak pembatas jalan kemudian berpindah ke jalur berlawan.

"Terjadi di tol, itu (mobil) yang dari Cikampek itu di KM 00 itu nabrak barrel (pembatas jalan) kemudian melintang, ditabrak kijang yang mengarah ke Cikampek," ungkapnya.

Sutimin tidak menjelaskan secara rinci proses olah tempat kejadian perkara (TKP). Menurutnya kecelakaan tersebut langsung ditangani Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, kecelakaan mobil terjadi di Tol Cawang KM 00 arah Jatiwaringin. Petugas PT Jasa Marga, Vika memnjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Sementara itu, kecelakaan tersebut juga diinformasikan oleh akun twitter resmi TMC Polda Metro Jaya sekitar pukul 05.37 WIB. Akun @TMCPoldametro menulis kecelakaan tersebut melibatkan 2 kendaraan dan korban dievakuasi ke Rumah Sakit UKI.

"Pukul 05.37 Polri evakuasi seluruh korban kecelakaan 2 kendaraan di KM 0,200 Tol Cawang (arah ke Cikampek) ke RS. UKI Cawang," tulis

Dalam posting-an tersebut juga disertai beberapa foto yang memperlihatkan kondisi mobil yang ringsek. Selain itu ada seorang petugas kepolisian mengangkat seorang wanita masuk ke dalam mobil polisi.


(ibh/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed