DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 07:38 WIB

Anies dan Menkes Sosialisasi Vaksin Difteri di SMA 33 Jakarta

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies dan Menkes Sosialisasi Vaksin Difteri di SMA 33 Jakarta Foto: Anies Baswedan bersama Menkes menghadiri sosialisasi vaksin difteri. Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menghadiri sosialisasi vaksin difteri. Sosialisasi dilakukan dalam rangka menghadapi penyakit difteri yang ada di Jakarta.

Sosialisasi tersebut diberi nama "Outbreak Response Immunization" di SMA Negeri 33 Jakarta, Jalan Kamal Muara, Jakarta Barat, Senin (11/12/2017). Hadir pula dalam sosialisasi tersebut Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi dan Ketua Dinkes DKI Koesmedi.


Anies mengapresiasi respons cepat Kementerian Kesehatan untuk menaggulangi penyakit difteri. Dia mengatakan penyebaran difteri di Jakarta menyebar dengan sangat cepat.

Anies mengapresiasi respons cepat Kemenkes untuk menaggulangi penyakit difteri.Anies mengapresiasi respons cepat Kemenkes untuk menaggulangi penyakit difteri. Foto: Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq

"Kami hadir untuk merespons penyakit difteri yang relatif cepat di beberapa tempat. Kami di Jakarta ingin menyampaikan terima kasih pada menteri kesehatan yang telah memberikan imunisasi," terangnya.



Anies mengatakan imunisasi yang dimulai pada minggu kedua Bulan Desember dilakukan di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Dia mengatakan difteri penyakit yang sangat berbahaya dan mudah menular.


"Kami hari ini telah memulai di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kami tahu difteri sangat menular dan bisa menular 2 sampai 4 minggu," terangnya.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed