DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 02:09 WIB

Terseret Arus Banjir, Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas

Reinhard Soplantila - detikNews
Terseret Arus Banjir, Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas Foto: thinkstock
Makassar -
Musibah banjir di kota Makassar, Sulawesi Selatan, menelan Satu orang korban jiwa. Seorang bocah perempuan berinisial SO berumur 11 tahun ditemukan tewas terseret arus.

SO jatuh ke dalam sebuah kanal di jalan Paccerakang, Makassar pada Minggu (10/12). SO terjatuh dan terseret saat berusaha membantu mendorong motor ayahnya yang mogok akibat mesinnya kemasukan air.

"Saya berboncengan dengan dia, melintas di jalan paccerakang mau ke sudiang, tidak tahunya banjir jadi mogok motor. Saya dan dia mendorong, tiba tiba dia setelah menghilang injak lobang besar, " kata ayah korban, Sumitro, saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, pada Senin (11/12/2017) dinihari.

Setelah mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut, tim SAR dari kota Makassar, langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi. jenazah korban baru ditemukan setelah kurang lebih 3 jam lamanya.

"Setelah mendapat bantuan pencarian dari warga dan tim sar, jenazah anak saya baru ditemukan kurang lebih 3 jam, " lanjutnya.

Menurut Humas Basarnas Makassar, Hamsidar menyebutkan korban dilaporkan hilang sekitar pukul 19.40 Wita. Setelah ditemukan jenazah lasngusng dibawa ke rumah sakit.

"Jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses identifikasi dan penyelidikan lebih lanjut," ujar Hamsidar.

Sebelumnya, Kota Makassar mengalami cuaca buruk dan hujan deras sejak sore. Kini jenazah Suci masih dilakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.
(nvl/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed