DetikNews
Minggu 10 Desember 2017, 22:40 WIB

Sandi: Saya Diimbau Prabowo Bantu Sudrajat di Pilgub Jabar

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandi: Saya Diimbau Prabowo Bantu Sudrajat di Pilgub Jabar Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Marlinda-detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mendapat ajakan dan imbauan dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk ikut mensukseskan Sudrajat di Pilgub Jabar 2018.

"Saya mendapat ajakan dan imbauan dari Pak Prabowo untuk membantu," kata Sandi, di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2017).

Sandi mengaku mengenal Sudrajat secara dekat. Menurutnya, Sudrajat merupakan orang yang mumpuni dan kompeten sebagai Gubernur Jabar.

"Dulu sama-sama jubir kami. Beliau pernah menjadi duta besar. Punya karir yang luar biasa. Saya percaya ini pilihan yang baik buat warga Jawa barat," ujarnya.

Sandi berharap, nantinya, dengan suksesnya Sudrajat sebagai Gubernur Jabar akan dapat mempererat kerjasama antara DKI Jakarta dan Jawa Barat.

"Harus lebih erat," ucapnya.

Sandi juga memastikan perannya untuk ikut mensukseskan Sudrajat tidak akan mengganggu tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Ada kesempatan untuk membantu pak Sudrajat tentunya kita akan membantu," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mendeklarasikan Sudrajat sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar). Usai deklarasi tersebut, Prabowo ingin melobi sejumlah parpol untuk menambah dukungan.

"Tentunya kita sekarang harus keliling. Kita harus melobi kawan-kawan kita dari PKS-PAN mungkin juga partai-partai lain, kita juga terbuka. Mungkin kalau ada partai lain yang sudah tobat bisa kita terima," kata Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Sabtu (9/12).
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed