DetikNews
Minggu 10 Desember 2017, 18:24 WIB

Demi Air Minum dan Kelola Limbah, Sandi: Kita Invest Rp 100 T

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Demi Air Minum dan Kelola Limbah, Sandi: Kita Invest Rp 100 T Sandiaga Uno (Foto: Aditya Fajar Indrawan/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku akan menginvestasi besar-besaran demi ketersediaan air minum. Selain itu, investasi besar-besaran itu juga disebut Sandi untuk pengelolaan limbah Ibu Kota.

"Kita akan invest hampir Rp 50-100 triliun untuk memastikan satu penyediaan air minum, dua pengelolaan air limbah. Itu programnya 30-50 tahun buat kalian-kalian. Saya mungkin udah camping nanti di Tanah Kusir," kata Sandi, di kawasan Penggilingan, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2017).

Sandi menjelaskan, investasi itu akan diterapkan pada pencegahan penurunan tanah atau land subsidence. Menurutnya, hal itu wajib dilakukan demi keberlangsungan hidup warga.

"Intinya kita harus invest besar-besaran untuk penyediaan air minum sama pengelolaan limbah," ujarnya.

Sebelumnya, Sandi mengaku akan menggandeng pihak swasta untuk pengolahan dan penyediaan air bersih bagi warga DKI. Sandi menyebut pihaknya akan memenuhi pengolahan air bersih sebanyak 60 persen agar penggunaan air tanah berkurang.

"Kita akan mengajak swasta juga dalam kemitraan pemerintahan badan usaha dengan pemerintah pusat, juga dengan Pemprov dan elemen masyarakat. Kita hadirkan sebuah gerakan yang betul-betul kita tunjukkan untuk mengurangi land subsidence," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).


(dhn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed