DetikNews
Minggu 10 Desember 2017, 13:59 WIB

Sandiaga ke Camat Cakung: OK OCE Sudah Disiapkan?

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandiaga ke Camat Cakung: OK OCE Sudah Disiapkan? Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara tasyakuran Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. (Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali memamerkan program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) saat memberikan sambutan di beberapa acara pengajian. Hari ini, Sandi memamerkan program itu di Tasyakuran Maulana Syaikh di Ponpes Nahdlatul Wathan, Jakarta Timur dan acara Kajian Tauhid Bulanan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Programnya namanya OK OCE. Insyaallah kita bisa hadirkan untuk membuka lapangan kerja di wilayah kecamatan di sini," ucap Sandiaga kepada peserta tasyakuran, di Ponpes Nahdlatul Wathan, Penggilingan, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2017).

Sandi kemudian memastikan ke Camat Cakung Alamsyah, yang juga hadir di acara tasyakuran tersebut, apakah program OK OCE sudah disiapkan di wilayahnya.

"Pak camat sudah disiapkan OK OCE nya? Datang ke kantornya pak camat insyallah kita buka lapangan kerja seluas-luasnya. Nanti kalau kurang Bu Sylvi (Sylviana Murni) insyaallah akan menjadi motivatornya untuk bagaimana meningkatkan pendidikan yang berakhlakul Karimah untuk pengusaha-pengusaha kita ke depan," kata Sandi.

Sementara, di acara Kajian Tauhid Bulanan yang digelar Daarut Tauhid, Sandi menjelaskan, di program OK OCE, warga akan mendapatkan pendampingan dan pelatihan kewirausahaan. Namun, lanjutnya, hal yang terpenting pada program tersebut adalah terjalinnya silaturahim.

"Karena Allah SWT sudah janji silaturahim itu ada dua mukjizat nya. Satu adalah memperpanjang umur kita. Kedua menambah rezeki kita. Jadi dengan berkumpul aja insyaallah dapat peluang usaha. Dapat lapangan pekerjaan," ujarnya di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat.

Untuk itu, kata Sandi, ia ingin mendorong warga untuk berbondong-bondong mengikuti program OK OCE. Agar, lanjutnya, lapangan kerja di Jakarta akan semakin tercipta dengan kehadiran program tersebut.

"Makanya sekarang kita dorong semuanya berbondong-bondong ikut program OK OCE," tuturnya.


(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed