DetikNews
Minggu 10 Desember 2017, 13:48 WIB

Cerita Panglima TNI Soal Kopi 'Baringga' yang Diseruput di Udara

Adil Pradipta - detikNews
Cerita Panglima TNI Soal Kopi Baringga yang Diseruput di Udara Panglima TNI ngopi di udara (Foto: Adil Pradipta/detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membanggakan kopi 'Baringga' yang disajikan saat acara 'Ngopi Bareng di Udara'. Apa keistimewaannya?

'Baringga' adalah singkatan dari 'Baret Jingga'. Sesuai namanya, kopi yang disajikan di ketinggian 15.500 kaki ini adalah hasil tanam anggota Korps Pasukan Khas (Paskhas) AU di dekat Mako Paskhas di Bandung, Jawa Barat.



Marsekal Hadi mengatakan kopi Baringga ini merupakan salah satu bentuk mensejahterakan anak buahnya. Namun dengan cara-cara yang sesuai aturan berlaku.

"Langkah saya pertama untuk adalah dengan kita mampu memproduksi sendiri kopi yang mudah-mudahan bisa booming. Ya, ini tujuannya mensejahterakan rakyat. Oleh karena itu kita buat kita ngopi bareng di pesawat Hercules," ujar Marsekal Hadi.

Kopi Baringga / Kopi Baringga / Foto: Adil Pradipta/detikcom


Acara 'Ngopi di Udara' ini juga diikuti oleh pimpinan media serta sejumlah Pati TNI AU dan Mabes TNI. Rombongan berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta ke Yogyakarta. Di Yogyakarta, Panglima TNI lalu nyekar ke makam Jenderal Soedirman.

"Awalnya acara ini untuk Kasau Award tapi keburu dilantik jadi Panglima, maka kapasitas acara saya perbesar jadi mengundang seluruh Pimred," kata mantan Danlanud Adi Soemarmo ini.


(imk/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed