PKS Kirim Surat Terbuka untuk Trump via Kedubes AS Besok

Indra Komara Nugraha - detikNews
Minggu, 10 Des 2017 12:32 WIB
Bendera Palestina raksasa dibentangkan massa PKS yang berdemo di depan Kedubes AS tadi. Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - PKS membuat surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait kebijakannya yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Surat terbuka itu dikirimkan via kantor Kedutaan Besar AS di Jakarta.

"Besok akan diantar," kata Staf Khusus Presiden PKS, Muhammad Kholid, saat dihubungi detikcom, Minggu (10/12/2017).



Kholid mengaku, belum tahu apakah ada perwakilan dari PKS yang akan mengantar langsung surat tersebut ke pihak Kedubes AS. Untuk sementara, lanjutnya, surat itu akan diantar oleh kurir.

"Kurir yang antar, belum tahu ada perwakilan yang antar atau tidak, nanti saya tanya ke bagian humas dulu," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan dirinya telah membuat surat terbuka untuk Donald Trump. Dia juga mengatakan opsi untuk memboikot produk AS jika surat itu tak diindahkan.

"Saya telah menyelesaikan surat terbuka kepada Donald Trump mudah mudahan surat terbuka ini sudah kita kirimkan," kata Sohibul dalam orasinya saat berdemo di depan Kedubes AS, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Sohibul mengatakan, surat terbuka yang dikirimkannya berisi beberapa permintaan kepada pemerintah Amerika Serikat. Yaitu mencabut keinginan untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

"Kami menuntut dalam surat itu agar pemerintah AS menyadari kesalahan dan mencabut keinginannya untuk menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel," ujar Sohibul. (bag/bag)