DetikNews
Sabtu 09 Desember 2017, 19:26 WIB

Cerita di Balik Viralnya Pria di Bogor Mandikan dan Gosok Buaya

Farhan - detikNews
Cerita di Balik Viralnya Pria di Bogor Mandikan dan Gosok Buaya Foto: Screenshot video Youtube
Bogor - Video Iwan memandikan buaya dengan santai jadi viral di media sosial. Aksi nekat pria asal Bogor memandikan buaya dewasa tersebut ternyata bukan yang pertama kali dilakukannya.

Bagi Iwan, memandikan buaya adalah hal yang biasa dilakukannya sejak 20 tahun lalu.

Mumun, ibu kandung Iwan menceritakan, buaya itu sudah hidup bersama keluarganya sejak sekitar 20 tahun lalu. Buaya dengan panjang 2,5 meter itu dipelihara sejak Iwan bayi. Saat itu buaya masih sebesar lengan anak kecil.

Buaya yang dimandikan pria asal Bogor yang videonya jadi viral Buaya yang dimandikan pria asal Bogor yang videonya jadi viral Foto: Farhan/detikcom

"Anak saya (Iwan, red) dapat ini buaya dari orang Tasikmalaya. Ukurannya dulu kecil, masih bayi. Buaya ini ditemuin nelayan di rawa, di Tasikmalaya, di sekitar Laut Pangandaran. Kalau umurnya sekarang sudah ada 20 tahun," kata Mumun saat ditemui detikcom, Sabtu (9/12/2017).

Iwan yang memang pecinta binatang kemudian memelihara buaya berkelamin jantan itu hingga hari ini. Baginya, buaya tersebut sudah menjadi bagian dari keluarga.


"Anak saya itu (Iwan, red) memang sayang banget sama buaya ini. Jadi ini buaya sudah dipelihara sebelum anak saya punya anak. Sampai sekarang anaknya sudah berumur 17 tahun," kata Mumun.

Buaya tersebut dirawat di dalam rumah sejak masih kecilBuaya tersebut dirawat di dalam rumah sejak masih kecil (Foto: Farhan/detikcom)

Disinggung terkait video Iwan yang tengah memandikan buaya, Mumun mengaku sudah mengetahuinya. Bahkan menurutnya, video tersebut tersebar dan direspons oleh seseorang yang mengaku dari Australia.

"Oiya itu video waktu dia mandiin itu ya. Iya kemarin sempat ramai juga. Katanya anak saya juga ada yang hubungin dari orang di Australia, karena lihat video itu. Ngga tahu kenapa (menghubungi)," katanya.


Mumun menyebut, meski buaya itu selalu berendam, tapi Iwan tak jarang memandikan dan membersihkan tubuh buaya kesayangannya itu.

"Kemarin itu memang sedang dimandikan. Terus itu kulitnya disikat supaya bersih, karena kan kadang ada lumut yang nempel di kulitnya. Itu jadi heboh ya videonya," kata Mumun.
(jbr/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed