DetikNews
Sabtu 09 Desember 2017, 19:16 WIB

Top 5 News

Rumah Soeharto Jadi Museum, Driver Go-Jek Bule Jemput Pakai Ferrari

Niken Widya Yunita - detikNews
Rumah Soeharto Jadi Museum, Driver Go-Jek Bule Jemput Pakai Ferrari Foto: Top 5 News (Zaki Alfarabi)
Jakarta - Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto berencana menjadikan rumah Presiden RI ke-2 Soeharto, di jalan Cendana, sebagai museum. Alasannya dia ingin masyarakat mengenal sosok mantan presiden yang juga ayahnya membangun Indonesia dengan hidup sederhana.

Sementara itu, driver Go-Jek bule bernama Anton Lucanus ramai diperbincangkan karena menjemput penumpang di Miami, Amerika Serikat, dengan menggunakan Ferrari. Uniknya lagi, ia memakai atribut Go-Jek!

Berikut Top 5 News edisi Sabtu (9/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]


1. Rumah Soeharto Jadi Museum

Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto berencana menjadikan rumah Presiden RI ke-2 Soeharto sebagai museum. Alasannya dia ingin masyarakat mengenal sosok mantan presiden yang juga ayahnya membangun Indonesia dengan hidup sederhana.

Rencana ini dilontarkannya saat akan menyambut politikus senior Golkar di kediamannya itu. Anak keempat Pak Harto itu kemudian menunjukkan kondisi depan rumahnya yang disebut menyedihkan seperti atap plafon teras itu berlubang di beberapa titik.

Artikelnya dapat disimak di sini: Titiek Soeharto Berencana Ubah Rumah Pak Harto Jadi Museum

2. Driver Go-Jek Bule Jemput Penumpang Pakai Ferrari

Driver Go-Jek bule bernama Anton Lucanus ramai diperbincangkan karena menjemput penumpang di Miami, Amerika Serikat, dengan menggunakan Ferrari. Uniknya lagi, ia memakai atribut Go-Jek!

Lucanus sepertinya sangat bangga dengan Go-Jek. Dia kerap mengunggah foto menggunakan atribut Go-Jek.

Yuk, simak videonya di sini: Videonya Viral! Driver Go-Jek Bule Jemput Penumpang Pakai Ferrari

3. Sertijab Marsekal Hadi Jadi Panglima TNI

Tongkat estafet kepemimpinan di TNI telah resmi berganti. Jenderal Gatot Nurmantyo menyerahkan tongkat komando kepada suksesornya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Penyerahan tongkat jabatan dilakukan di Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim. Sebelum penyerahan tongkat jabatan, lima jet tempur melintas di langit Mabes TNI.

Artikelnya dapat dibaca di sini: Jadi Panglima TNI, Doa Marsekal Hadi Saat Perankan Gatotkaca

4. Jokowi di Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan TNI-Polri

Presiden Joko Widodo menghadiri Upacara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) di Lapangan Monas. Jokowi dalam pidatonya sebagai inspektur upacara mengajak FKPPI untuk berantas hoax hingga ujaran kebencian yang menyesatkan rakyat.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi kembali menegaskan alasannya gencar membangun infrastruktur di seluruh Indonesia. Menurutnya, hal itu sebagai upaya memperbaiki jalur logistik hingga mempersatukan Indonesia.

Artikelnya dapat disimak di sini: Jokowi: Infrastruktur Mempersatukan Indonesia

5. Mencari Pemenang Derby d'Italia

Juventus dan Inter Milan akan saling beradu di Allianz Stadium, Minggu (10/12/2017) dini hari WIB nanti. Siapa bakal berjaya dalam duel bertajuk Derby d'Italia ini?

Inter kini memuncaki klasemen dengan 39 poin dari 15 laga, unggul dua angka dari Juve di posisi ketiga. Kemenangan bagi keduanya tentu akan penting dalam perburuan gelar juara.

Artikelnya dapat disimak di sini: Derby d'Italia dalam Prediksi Fans
(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed