DetikNews
Sabtu 09 Desember 2017, 09:40 WIB

Ini Pesan Jenderal Gatot pada Prajurit TNI Jelang Tahun Politik

Haris Fadhil - detikNews
Ini Pesan Jenderal Gatot pada Prajurit TNI Jelang Tahun Politik Jenderal Gatot Nurmantyo (Foto: Pool/Penkostrad)
Jakarta - Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan pesan kepada prajurit TNI dalam menghadapi tahun politik. Gatot berpesan kepada prajurit TNI untuk memegang teguh prinsip netralitas.

"Saya ingin ingatkan untuk sungguh-sungguh memegang teguh prinsip netralitas serta pedomani Sapta Marga di setiap langkah kalian," ujar Gatot.

Hal ini disampaikan Gatot saat serah-terima jabatan kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Sabtu (9/12/2017). Gatot berpesan, di tahun politik akan terdapat persaingan keras.

"Tahun mendatang, bangsa Indonesia akan menjalani tahun politik sebagai perwujudan demokrasi, tahun ketika persaingan dan kompetisi politik mewarnai tahun politik," kata Gatot.

Tak lupa, Jenderal Gatot mengingatkan supaya TNI berdiri di garda terdepan menjaga pertahanan Indonesia. Ia turut menyampaikan, bangsa Indonesia juga berperan menjaga keutuhan NKRI.

"Dalam menghadapi periode mendatang, saya ingin mengajak semuanya bersama-sama memperkokoh, perbedaan ini harus sama-sama dirawat agar tak ada orang atau pihak yang mampu wujudkan itu semua, kecuali kita semua bangsa Indonesia," papar Gatot.
(dkp/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed