DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 18:04 WIB

NasDem Resmi Usung CEO PSM di Pilwalkot Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
NasDem Resmi Usung CEO PSM di Pilwalkot Makassar
Makassar - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengusung CEO PSM Makasar, Munafri Arifuddin berpasangan dengan Rachmatika Dewi di Pilwalkot Makassar 2018. Selain mengusung, NasDem juga memberikan surat Rekomendasi ke Appi-Cicu.

Pemberian surat keputusan kepada pasangan bertagline ACO (Appi Cicu Oke) itu, diberikan langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse.

"Ini adalah surat keputusan, bukan lagi rekomendasi. Maka dengan itu kami dari partai NasDem tegaskan hanya mengusung satu pasangan wali kota dan wakil wali kota di Kota Makassar, yakni Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi, selain itu tidak ada", kata Rusdi Masse, dalam sambutannya di Hotel Imperial Aryaduta, Makassar, Jumat (8/12/2017).

Bupati Sidrap dua periode tersebut mennyatakan, dengan keputusan ini diharapkan seluruh kader partai agar solid, untuk memenangkan Appi-Cicu di pilkada serentak mendatang.

"Kita harus taat dan patuh kepada keputusan pusat, kalau ada yang mengaku dapat dukungan lain, itu bohong. Saya harap seluruh kader solid untuk mengawal keputusan ini," kata Rusdi.

Sementara itu, dengan keluarnya keputusan tersebut, kini Munafri Arifuddin resmi mendapat dua dukungan dari partai yakni partai Golkar dan NasDem.

"Kepercayaan ini akan kami balas dengan kemenangan di Pilwalkot Makassar. Mari bersama dengan kami (Golkar), untuk lebih memakmurkan dan mensejahterakan warga," kata Appi.

Pemilik klub sepakbola PSM Makassar ini mengakui, meski dirinya maju sebagai kandidat wali kota Makassar mendatang, tetap tidak akan mempengaruhi prestasi dari klub berjuluk juku eja.

"Ya butuh waktu memang untuk kampanye dan sebagainya, jadi saya akan meminta beberapa official untuk menjalankan PSM, namun tetap dalam kontrol saya" tegas Munafri.

Hingga kini, terdapat dua pasangan bakal calon kandidat wali kota dan wakil wali kota Makassar periode 2018 - 2023, yakni petahana wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berpasangan dengan Indira Mulyasari serta Munafri Arifuddin berpasangan dengan Rachmatika Dewi.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed