DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 17:01 WIB

Uang ATM Dirampas Pemotor di Gandaria, Pelaku Ditangkap Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Uang ATM Dirampas Pemotor di Gandaria, Pelaku Ditangkap Polisi Gedung Polda Metro Jaya (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tas berisi sejumlah uang untuk pengisian mesin ATM dirampas kawanan bermotor di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Pelaku berhasil ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan adanya kejadian tersebut. "Betul, pelaku sudah diamankan," kata Argo saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (8/12/2017).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi. Bermula saat petugas jasa pengisian uang ATM membawa tas berisi sejumlah uang dari Bank Mandiri Gandaria dirampas oleh pelaku. Pelaku disebutkan menggunakan motor.

"Tas yang dibawa petugas ATM yang berisi uang tersebut dijambret oleh dua orang pelaku yang menggunakan motor Suzuki Satria F," kata Argo.

Aksi itu diketahui oleh warga. Pelaku sempat dikejar hingga ke depan apotek di kawasan Senopati. Sejumlah warga menghakimi para pelaku hingga akhirnya polisi datang.

"Pada saat pelaku sedang dihakimi massa, datang mobil polisi berpakaian preman langsung membawa pelaku," tuturnya.

Saat ini pelaku masih diamankan di Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. "Sudah diamankan di Jatanras," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dikonfirmasi terpisah.
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed