detikNews
Jumat 08 Desember 2017, 13:50 WIB

Ini Undangan Pelantikan Marsekal Hadi Sebagai Panglima TNI

Andhika Prasetia - detikNews
Ini Undangan Pelantikan Marsekal Hadi Sebagai Panglima TNI Undangan pelantikan Marsekal Hadi jadi Panglima TNI (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Marsekal Hadi Tjahjanto akan dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi sore ini di Istana Negara, Jakarta Pusat. Undangan pelantikan sudah disebar.

Dari foto yang diterima wartawan, Jumat (8/12/2017), undangan tersebut dikirim dari Kementerian Sekretariat Negara yang dibubuhkan stempel khusus. Dalam undangan, tertulis jadwal pelantikan Marsekal Hadi hari ini pukul 16.30 WIB di Istana Negara, Jakpus.


Komisi I DPR yang merupakan mitra kerja TNI mendapatkan undangan ini. Peserta wajib membawa undangan dan hadir 30 menit sebelum pelantikan.

Sebelumnya, Komisi I DPR memastikan Marsekal Hadi akan dilantik sebagai Panglima TNI hari ini. Pelantikan akan digelar di Istana Negara, Jakarta, meski hari ini Presiden Joko Widodo berkantor di Istana Bogor.


"Ya betul, confirmed jam 16.30 WIB di Istana Negara Jakarta," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid kepada detikcom, Jumat (8/12).

Seperti diketahui, Marsekal Hadi telah mendapat persetujuan dari DPR untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan pensiun pada Maret 2018 nanti. Hadi sudah menjalani fit and proper test dari DPR pada Rabu (6/12).
(dkp/elz)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com