DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 09:19 WIB

Begini Kondisi GKI Gembrong yang Terimbas Kebakaran Pasar

Ibnu Hariyanto - detikNews
Begini Kondisi GKI Gembrong yang Terimbas Kebakaran Pasar Foto: Atap Gereja tersambar api yang mengamuk dari Pasar Gembrong Lama. Fotografer: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Api yang membakar Pasar Gembrong Lama di Jakarta Pusat merambat ke Gereja Kristen Indonesia (GKI). Gereja itu mengalami kerusakan.

GKI Gembrong terletak tepat berdekatan dengan pasar yang terbakar sejak pukul 03.30 WIB. Tepatnya di sebelah selatan Pasar Gembrong.


Pantauan detikcom, Jumat (8/12/2017),kondisi gereja rusak parah. Kerusakan paling parah terletak pada atap gereja. Atap gereja hangus akibat tersambar si jago merah.

Atap gereja yang ambruk memporak-porandakan ruang utama gereja, Puing-puing nampak berserakan di lantai hingga kursi gereja.


Garis polisi terpasang di sekitar pintu gereja. "Pukul 03.00 WIB awalnya sempat kecil (api) lalu api kedua besar karena kehabisan air mungkin menyambar ke sini," kata salah satu anggota pengurus gereja, Ngurah Paul.


Paul menjelaskan untuk sementara gereja belum bisa dipakai untuk melaksanakan ibadah. Kegiatan peribadatan akan dipindah ke pelataran parkir. "Untuk sementara kalau ibadah di pelataran gereja saja. Ini ada sekitar 100-an jemaat," ungkapnya.
(aan/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed