DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 08:58 WIB

Kejagung Ingatkan Pentingnya Hukum yang Bersih di Hari Antikorupsi

Zunita Amalia Putri - detikNews
Kejagung Ingatkan Pentingnya Hukum yang Bersih di Hari Antikorupsi Gedung Bundar Kejaksaan Agung (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -
Wakil Jaksa Agung Arminsyah di Upacara peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI)Wakil Jaksa Agung Arminsyah di Upacara peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Foto: Zunita/detikcom
di Lapangan Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada peringatan antikorupsi ini kejaksaan agung mengingatkan pentingnya hukum yang bersih.

Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah menjadi pemimpin upacara peringatan ini. Dia memasuki lapangan upacara pukul 08.05 WIB, Jumat (8/12/2017). Acara ini diikuti jajaran staff Kejaksaan Agung, dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Spontana turut hadir dalam upacara ini.

"Momentum ini kita gunakan untuk bersama-sama meneguhkan kembali komitmen kita selaku aparat penegak hukum yang memiliki tanggung jawab moral dan etik dalam menegakkan peraturan sebagaimana yang tertuang dalam Undang-undang pemberantasan tindak pidana korupsi," ujar Arminsyah saat pidato.

Selain itu dalam pidatonya Arminsyah mengatakan tema upaara ini adalah 'Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera'. Arminsyah juga meminta untuk staff dan jajaran Kejaksaan di Indonesia agar membentengi diri dari kebiasaan dan budaya korupsi.

"Untuk itu kita dituntut untuk kokoh membentengi diri terhadap berbagai kebiasaan dan budaya yang tidak mendukung berjalannya penegakkan hukum yang bersih dan bebas dari korupsi dalam bentuk penyalahgunaan kewenangan," tuturnya.


(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed