DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 08:56 WIB

Sandiaga dan Kepala Bappenas Tinjau Proyek Tanggul Laut

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga dan Kepala Bappenas Tinjau Proyek Tanggul Laut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Foto: Muhammad Fida/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro meninjau proyek tanggul laut atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD). Mereka meninjau perkembangan tanggul tersebut di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Bambang Brodjonegoro hadir di kawasan Pangkalan Pasir, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 08.00 WIB. Sandiaga hadir 40 menit kemudian pada pukul 08.40 WIB.

Hadir dalam peninjauan ini jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Sandiaga memantau proyek ini untuk pertama kalinya usai menjabat sebagai wakil gubernur.

Kepala Bappenas Bambang BrodjonegoroKepala Bappenas Bambang Brodjonegoro Foto: Muhammad Fida/detikcom

Konsep tanggul laut di perairan Teluk Jakarta dianggap sebagai opsi terbaik untuk mencegah Jakarta Utara tenggelam di tahun 2050. Konsep ini banyak punya manfaat seperti adanya tanggul dan waduk raksasa di Teluk Jakarta.

Diperkirakan butuh anggaran hingga Rp 500 triliun (pemerintah dan swasta) untuk menyelesaikan proyek ini secepatnya pada 2022 atau paling lambat 2030. Proyek tersebut diintegrasikan dengan proyek reklamasi yang ada di Teluk Jakarta.
(fdu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed