DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 20:45 WIB

Polisi Gandeng Ormas Amankan Natal dan Tahun Baru

Indra Komara - detikNews
Polisi Gandeng Ormas Amankan Natal dan Tahun Baru Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Polres Jakarta Pusat akan menggandeng ormas untuk membantu pengamanan Natal dan tahun baru. Namun ormas yang turut membantu dilarang bergerak sendiri.

"Bisa, nanti kita akan libatkan memang untuk bersama-sama, Banser, mungkin ada elemen masyarakat lain yang mau membantu kita membuka diri, yang penting tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di Polres Jakpus, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

Roma menegaskan aksi sweeping dilarang. Seluruh kegiatan pengamanan, menurut Roma, harus sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

"Kita sampaikan pada Binmas kita tidak ada aksi sweeping. Kalaupun ada aksi sweeping sesuai prosedur, akan kita lakukan sesuai prosedur," ujarnya.

"Aksi akan terus kita lanjutkan dalam penertiban sampai jelang Operasi Lilin 2017 pengamanan Natal dan tahun baru. Polres akan memberi jaminan keamanan dalam rangka menyelenggarakan Natal dan tahun baru di pusat belanja, public area, terminal, dan stasiun," imbuh Roma.

Sebelumnya, Polres Jakarta Pusat sudah mengamankan 55 preman yang terjaring di kawasan Tanah Abang, Senen, dan Gambir.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed